Official Website Kemenag Kota Probolinggo
SHARE :

Jemaah Haji Kota Probolinggo 1445 H/2024 M Tiba Dalam Jumlah Utuh

4
07/2024
Kategori : Berita Kankemenag Kota Probolinggo / Penyelenggaraan Haji dan Umroh
Komentar : 0 komentar
Author : humaskemenag


Jemaah Haji Kota Probolinggo 1445 H/2024 M Tiba Dalam Jumlah Utuh

Kota Probolinggo (HUMAS) –Rabu (4/7/24) Jemaah haji Kota Probolinggo 1445 H/2024 M yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 43/SUB tiba di kota Probolinggo dalam jumlah utuh sebanyak 198 orang, sama dengan pada saat diberangkatkan.

Kedatangan Jemaah haji disambut langsung oleh PJ. Walikota Probolinggo Nurkholis, besera jajaran Forkompinda, Pejabat Kemenag, Ormas Islam, Tokoh Agama Islam, Pengurus KBIHU, dan keluarga dari Jemaah di halaman Kantor Pemerintah Kota Probolinggo.

Plt. Kepala Kantor Kemenag Kota Probolinggo, Ahmad Zaini menyampaikan kedatangan Jemaah Haji Kloter 43/SUB (gabungan Kota Probolinggo, Kabupaten Jember dan Kabupaten Sidoarjo) ini diterbangkan dari Bandara Internasional King Abdul Aziz Arab Saudi dengan menggunakan No. Penerbangan SV5688 Rec. EC-NOF. Alhamdulillah lebih awal 35 menit mendarat di Bandara Juanda Surabaya dari jadwal semula.

Ungkapan terima kasih atas dukungan PJ. Walikota dan Pegawai Pemerintah kota, Polresta, Kodim 0820, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kota Probolinggo, hingga keluarga Jemaah, dan semua pihak yang turut menyukseskan rangkaian pelaksanaan ibadah haji. mulai dari pemberangkatan sampai hari ini proses pemulangan haji sangat kondusif. Pelayanan haji mengalami peningkatan tiap tahunnya, ujar Zaini

Kami (Kemenag) bersama instansi terkait akan terus bersinergi untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik agar jemaah haji kian mudah dan nyaman saat menjalankan rukun Islam kelima tersebut.
Kepada Jemaah Haji yang baru datang ini, setibanya di rumah untuk selalu menjaga Kesehatan, dan apabila ada kendala Kesehatan untuk segera melakukan pemeriksaan di Puskesmas setempat, dan itu gratis dengan cara menunjukkan kartu Kesehatan Jemaah, imbuhnya.

“Biasanya ada banyak tamu yang berkunjung, karenanya harus pandai-pandai menjaga kesehatan, pandai-pandailah meluangkan waktu untuk beristirahat ketika tidak ada tamu,” tuturnya.
Ansori (Plt. Kasi Penyelengaraan Haji dan Umroh) mengatakan proses pemulangan jemaah haji Kota Probolinggo berjalan lancar. Jemaah haji diberangkatkan dari Asrama Haji Sukolilo Surabaya menggunakan 5 armada bus, dengan mendapat pengawalan dari pihak kepolisian dan mobil ambulance dari Dinkes beserta tenaga medis. Sedangkan, barang bawaan jemaah haji dimuat dalam 2 truk dari PT. Pos Indonesia.

Ansori juga menyampaikan bahwa masih ada 3 Jemaah Kota Probolinggo yang masih belum pulang ketanah air. Ketiga jemaah tersebut merupakan Jemaah kuota tambahan. 1 orang Jemaah tergabung dalam kloter 95 dan 2 orang (suami istri) tergabung dalam Kloter 106 (kloter terakhir SUB). Pungkasnya, (Rief).

Editor : Aan.

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar

Butuh Bantuan Kami?