Official Website Kemenag Kota Probolinggo
SHARE :

BERBAGI CINTA BERLIMPAH BERKAH

11
07/2024
Kategori : Berita Kankemenag Kota Probolinggo
Komentar : 0 komentar
Author : humaskemenag


BERBAGI CINTA BERLIMPAH BERKAH

Kota Probolinggo (Lebaran Yatim) Layak diapresiasi panitia penyelenggara lebaran yatim tahun 2024 ini mengangkat tema; “Berbagi cinta berlimpah berkah”. Ratusan bingkisan dari Baznas, DWP, UPZ serta stakeholder terkait terkumpul siap disalurkan demi kebahagiaan anak-anak yatim. Kamis, (11/7/2024).

Lebaran Yatim yang digelar nasional ini, DWP Kemenag Kota Probolinggo mengusung tema : “Santunan Anak Yatim; Menyemai Amal Menggapai Barokah bersama Anak Yatim”. Tema ini menyesuaikan dengan kondisi masyarakat kota tercinta walaupun secara eksplisit memiliki makna yang sama, gerak bersama peduli yatim.

Dalam laporannya Ketua panitia Qudsiah Azizah didampingi Wk Ketua DWP Kemenag kota Lisminingsih Zaini menyatakan; kegiatan ini berkat upaya bersama anggota DWP, Support Kemenag, Baznas, Kua, Satker Madrasah, DPK serta pihak pihak yang memiliki kepedulian lainnya.

Plt Kepala Kankemenag Ahmad Zaini mengapresiasi suksesnya pelaksanaan Labaran Yatim tiada lain berkat ketulusan dan khidmat umat yang diinisiasi oleh DWP bersama stakeholder terkait. Secara khusus pimpinan Kemenag menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Baznas kota Probolinggo dan jajarannya, kegiatan ini adalah tindakan nyata sebagai bentuk kepedulian kita pada anak-anak yatim yang sangat dicintai oleh Rasulullah SAW.

Zaini menambahkan; saya merasa rendah hati berada di hadapan anak-anak yatim dan yang terbaik dari harta kita yang diinfaqkan untuk anak anak yatim, fakir miskin.

“Hendaklah orang yang mampu memberi nafkah menurut kemampuannya. Dan orang yang disempitkan rizqinya hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan (sekedar) apa yang diberikan kepadanya” (Q.S. At-Tholaq : 7 )

Mereka penerus kita, semoga menjadi anak-anak Sholih-Sholihah dan berharap kantor ini akan lebih besar manfaatnya. Saya berharap nilai amal, nilai keberkahan yang ditanamkan pada pagi ini tidak cukup di sini saja dan mari sisihkan sebagian riski kita untuk diinfaqkan untuk menyantuni anak yatim yang akan memberikan kemaslahatan untuk keluarga kita, harapnya.

Terakhir mengajak ASN menyalurkan Zakat, Infaq dan Sadaqahnya melalui UPZ, BAZNAS dan LAZ yang resmi  sehingga bisa ditasarrufkan untuk kepentingan dan kemaslahatan umat contohnya kegiatan pagi ini berkat kebersamaan, saling bahu membahu dapat sukses sebagaimana yang diharapkan, tutupnya.

Giat lebaran Yatim juga dimeriahkan dengan lantunan sholawat nabi dari Tim Hadrah salah satu lembaga pendidikan di kota Probolinggo binaan seksi Pendidikan madrasah.

“Lebaran Yatim; Berbagi Cinta Berlimpah Berkah” merupakan kolaborasi dan sinergi antara Kementerian Agama, BAZNAS, dan LAZ dalam penyaluran santunan dan bantuan kepada yatim dan difabel serta Kick Off Program Pemberdayaan Zakat dan Wakaf (Kampung Zakat, KUA Pemberdayaan Ekonomi Umat dan Inkubasi Wakaf Produktif) dan Launching Program Kota Wakaf. Semoga Berkah, amin….(red)

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar

Butuh Bantuan Kami?